Best Moment - Happy Birthday 4th / Rara (azzahra fathiya malika) my little girl


30 juni 2016 – menjadi salah satu hari spesial dalam keluarga kami, Karena tepat dengan hari kelahiran anak kami yang pertama Rara – Azzahra Fathiya Malika. Genap usia yang ke 4th, yeeiii, barokalloh atas milad nya kakak Rara, semoga di masuk usia yang kelima ini Allah SWT semakin sayang kepadamu, sebagaimana kami berdua menyayangimu...


A photo posted by Eko Novianto (@ekonov) on

Di keluarga kami, tidak ada yang namanya perayaan ulang tahun. Karena memang kami ingin memberikan sebuah tradisi dikeluarga kami yang setidaknya mendekati cara-cara islami. Sebagai gantinya, maka kami membuat masakan sederhana berupa sup zuppa-zuppa makanan favorit kami sekeluarga dalam jumlah banyak, dan kemudian membagikan ke tetangga, ke saudara-saudara temen-temen kami di sekitar rumah. Hal tersebut merupakan sedikit bentuk rasa syukur kami atas rizki yang kami nikmati selama ini, sekaligus juga bertepatan dengan sepuluh hari terakhir Ramadhan. Kakak Rara sendiri yang kami ajak keliling untuk membagi-bagikan sup zuppa-zuppa itu... sebanyak 40an porsi kami bagikan sepanjang sore hari menjelang berbuka...

A photo posted by Eko Novianto (@ekonov) on


Dikesempatan baik ini, saya sebagai Orang tua Rara, saya ingin mengucapkan Selamat Ulang Tahun dengan sesuatu yang beda, yaitu muhasabah metode HO OPONO PONO. (kalo mau tau apa itu, silahkan download audionya disini) – semoga kelak kalo kamu dewasa saat membaca note ini dirimu akan mengerti nak.. 

silahkan baca sambil dengerin ini lagu : 

4 magic Word: 

* I’m sorry *please forgive me *thank you * I love you

Rara sayang…


A photo posted by Eko Novianto (@ekonov) on

* I’m sorry / Aku menyesal  Karena belum bisa menjadi ayah yang ideal untukmu anakku. Aku menyesal karena sepanjang usiamu yang empat tahun ini ayah belum bisa menjadi sosok ayah yang bisa engkau tauladani.

* Please forgive me / maafkan ya nak, karena banyak sekali waktu-waktu ayahmu ini yang digunakan untuk kerja, dan bukan untuk mendidikmu, membersamaimu, mengecek hafalanmu, mengajari menulis, berhitung, dan bermain… 

Maaf kan ayahmu ini karena belum bisa memberikan semua kebutuhanmu sebagai anak, maafkan karena sering berkata kurang lembut kepadamu nak, tidak sabaran dalam mendidikmu.. maafkan karena menjadikanmu kelinci percobaan dalam mendidik anak, maafkan karena kurang perhatian kepadamu..

*thank you / terimakasih… karena kehadiranmu mu memberikan warna dan keindahan keluarga kita, betapa banyak temen deket ayahmu ini yang masih menatikan kehadiran seorang buah hati (semoga Allah mengkaruniakan buah hati buat temen2 ayahmu ini yang masih menunggu datangnya buah hati) Alhamdulillah ayahmu ini bersyukur karena memilikimu nak… terimakasih Anakku engkau banyak mengajarkan kepada Ayah bab kesabaran, bab ketulusan, bab kesedihan, perhatian, rasa syukur, dan cinta kasih.. terimaksih nak kehadiranmu sungguh berarti.. 

* ilove you / aku mencintaimu nak, dengan segala yang kamu miliki, dengan segala kelebihan dan kekuranganmu.. I love you.. 

Salam hangat dari ayahmu, di penghujung Ramadhan ini..  Ayah Papa Abi Eko Novianto.



A video posted by Eko Novianto (@ekonov) on
A photo posted by Eko Novianto (@ekonov) on

silahkan baca sambil dengerin lagu ini : 

0 komentar:

Post a Comment